Cara mengatur jarak spasi di microsoft office word
Untuk mengatur jarak per baris / spasi pada ms word dapat dilakukan dengan beberapa cara. untuk mengatur spasi pada word ikuti langkah-langkah berikut:
Cara pertama
- Buka lembar kerja ms word yang sudah berisi text atau tulisan yang akan diatur jarak spasinya.
- Selanjutnya blok tulisan yang akan diatus spasinya, atau jika ingin mengatur semua yang ada pada lembar kerja ketikkan CTRL+A untuk mem blok semua tulisan dalam lembar kerja.
- Pada menu bar Home, pilih line spacing pada group paragraf dan klik anak panah ke bawah.
- Selanjutnya akan muncul pilihan dari spasi, mulai 1, 1,25, 1, 5, 2 dan seterusnya. Pilih sesuai keinginnan anda.
- Jika anda ingin mengatur lebih dari yang anda di pilihan, klik Line spacing options.
- Maka akan muncul jendela paragraf, disini kita bisa mengatur spasi sesuai dengan keinginan kita. kita juga bisa mengatur jarak antar baris maupun jarak antar paragraf.
Cara kedua
- Buka lembar kerja ms word yang sudah berisi text atau tulisan yang akan diatur jarak spasinya.
- Selanjutnya blok tulisan yang akan diatus spasinya, atau jika ingin mengatur semua yang ada pada lembar kerja ketikkan CTRL+A untuk mem blok semua tulisan dalam lembar kerja.
- Selanjutnya klik kanan pada lembar kerja microsoft office word, maka akan muncul jendela properties. kemudian pilih paragraf.
- Atur jarak antar paragraf sesuai dengan keinginan anda pada jendela paragraf.
- Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar